Timnas Indonesia U-24 Kalah Dari China Taipei Dengan Skor 1-0

Timnas Indonesia U-24 Kalah Dari China Taipei Dengan Skor 1-0

Indonesia Kalah 1-0 Dari China Taipei-Arif-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi – Laga kedua Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games Hangzhou 2023 digelar pada Kamis Sore 21 September 2023. Timnas Indonesia U-24 menghadapi China Taipei pada laga kedua dalam penyisihan grup F Asian Games 2023 ini. Stadion Zhezing Normal University East, Hangzhou, China menjadi venue dalam laga tersebut. 

Babak pertama kedua tim saling membangun serangan dan saling membangun pertahanan, Indonesia lebih unggul pada penguasaan bola di babak pertama, pertahanan China Taipei terus di ancam oleh Indonesia, bahkan membuat seluruh pemain dari China Taipei beradaptasi di lini belakang.

Pertahanan yang kokoh membuat Indonesia kesulitan dalam melakukan eksekusi, upaya terus dilakukan untuk membobol gawang lawan tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta skor bertahan 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua strategi yang sama masih dilakukan oleh Indonesia, seluruh pemain Indonesia turut memperkuat lini serang hingga membuat lini pertahanan menjadi goyah, akibatnya kecerobohan dari lini belakang Indonesia membuat keuntungan bagi China Taipei, dimenit 47’ Wen Yen Chin berhasil membobol gawang Indonesia dengan memanfaatkan counter attack yang cepat.

Keunggulan skor dipimpin oleh China Taipei, tak patah semangat Indonesia terus menggempur pertahanan China Taipei namun permainan pada lini belakang China Taipei yang ketat membuat Indonesia kesulitan membuat sebuah peluang, 97’ menit berlalu tidak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Kekalahan ini menjadikan mimpi buruk bagi Timnas Indonesia, peluang lolos ke babak selanjutnya semakin kecil. Cara bermain Indonesia pada laga ini juga dinilai kurang maksimal. 

BACA JUGA:Bungkam Perlawanan Kyrgyzstan, Timnas Garuda Menang 2-0 di Laga Perdana Asian Games

Untuk laga selanjutnya Indonesia harus berjuang lebih keras lagi untuk meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak mungkin demi mengamankan tiket ke babak Selanjutnya. Korea Utara menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga terakhir penyisihan grub yang akan bertanding pada hari Minggu, 24 September 2023 pukul 15.00 WIB yang akan berlangsung di stadion Zhezing Normal University East, Hangzhou, China. (Arif Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: