Gubernur Al Haris Sampaikan Rancangan Perda APBD-P Tahun 2023

Gubernur Al Haris Sampaikan Rancangan Perda APBD-P Tahun 2023

Gubernur Jambi Alharis-Peha-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan langsung nota pengantar rancangan peraturan daerah, atau ranperda APBD perubahan tahun anggaran 2023. Hal ini disampaikan pasca di setujuinya perubahan APBD Provinsi Jambi. 

Pasca disetujuinya perubahan APBD tahun anggaran 2023, gubernur jambi secara resmi menyampaikan rancangan perda APBD-P, dalam rapat yang diselenggarakan DPRD Provinsi Jambi pada senin siang. 

Perubahan APBD 2023 disusun dengan memeperhatikan capaian target kinerja program dan kegiatan realisasi APBD, serta kemungkinan keadaan yang akan dihadapi dalam sisa waktu tahun anggaran. 

Adapun dalam perubahan apbd ini, pemprov jambi menaikkan anggaran belanja hingga 16,96 miliar, yang terdiri belanja modal yang naik 157,09 miliar, dan belanja operasional naik 12, 87 miliar.

“Hari ini hadir di DPRD untuk menyampaikan nota pengantar rencana perubahan anggaran 2023 ini. Ada berapa pergeseran anggaran ada juga ada yang di rasionalkan. Nah mudah - mudahan dibahas di dewan dan bisa segera kita kerjakan, tujuan nya adalah perubahan APBD itu lebih pada menyesuaikan minsalnya comtohnya ada anggaran yang tadinya di dinas A samapai bulan september hanya sedikit penggunaan nya itu bisa dialihkan ke yang lain. Atau ada anggaran di dinas B ternyata dibulan sekarang sudah habis anggarannya ya butuh di tambah dan itu intinya ya,” Kata Al Haris Gubernur Jambi.

Kendati demikian, target pendapatan daerah mengalami penurunan hingga 287,945 miliar rupiah atau turun 5,87 persen. Penurunan ini didominasi dari pendapatan asli daerah, yang semula ditargetkan sebesar 2,259 triliun rupiah, namun mengalami penurunan sebesar 153,312 miliar atau 6,78 persen.  Disusul pendapatan transfer, yang juga turun sebesar 139,63 miliar rupiah, serta dana alokasi khusus turun 242,350 juta rupiah.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Sepakati KUPA dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Jambi tahun Anggaran 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: