Hasil Survei PRC, Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies di Jawa Timur

Hasil Survei PRC, Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies di Jawa Timur

3 Kandidat Calon Presiden Republik Indonesia 2024--

Jambitv.co, JawaTimur – Jawa Timur akan menjadi daerah pertempuran sengit antar 3 kandidat Calon Presiden 2024. Pasalnya, Jawa Timur merupakan Provinsi dengan Jumlah penduduk terbesar kedua setelah Jawa Barat. Jawa Timur memiliki penduduk lebih dari 40 juta jiwa, dan dilihat dari ketiga kandidat calon Presiden, tidak ada satupun yang berasal dari sana.

 

Untuk melihat peta politik terbaru di Jawa Timur, Politika Research and Consulting (PRC) menggelar survei terhadap tiga bakal calon presiden tersebut di Jawa Timur. Hasilnya, Ganjar Pranowo unggul dari dua pesaingnya. Survei sendiri melibatkan 1.200 responden dari 38 kabupaten/kota di Indonesia dengan wawancara tatap muka pada 7-12 September 2023. Dengan tingkat kepercayaan mencapai 95% dengan margin of error 2,7%. 

 

Dari hasil survei PRC, Ganjar Pranowo meraih 40,4%, Sementara Prabowo Subianto 32,3% dan Anies Baswedan 18,3%. 

 

"Trend elektabilitas capres 3 nama yang ditemukan dalam survei di Jawa Timur, dari April Ganjar Pranowo masih stabil di angka 40%, nyaris tidak berubah. Adapun tren elektabilitas Prabowo Subianto mengalami penurunan sebesar 8,2 persen, dari yang sebelumnya 40,5 persen pada April menjadi 32,3 persen pada September 2023,” ujar Rio Prayogo, Direktur Eksekutif PRC dalam pemaparaannya Minggu, 17 September 2023.

 

“(Elektabilitas) Anies Baswedan yang di bulan April itu di angka 14 persen menjadi 18,3 persen dalam waktu kami melakukan survei tanggal 7 (September), berarti dalam waktu seminggu sudah ada perubahan di angka 4,3 persen,” pungkas Rio.

 

Baca Juga Berita di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: