Tiga Desa di Kabupaten Batanghari Dilaporkan Dilanda Kekeringan

Tiga Desa di Kabupaten Batanghari Dilaporkan Dilanda Kekeringan

Tiga Desa di Kabupaten Batanghari Dilaporkan Dilanda Kekeringan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Akibat Musim Kemarau, Tiga Desa di Kabupaten Batanghari dilaporkan mengalami kekeringan. Dari beberapa Desa itu, Desa kilangan justru belum terlaporkan ke BPBD, meski sudah terdampak kekeringan.

Bencana kekeringan akibat Musim Kemarau, Kini mulai berdampak terhadap beberapa Desa di wilayah Kabupaten Batanghari. Berdasarkan informasi yang diterima BPBD, setidaknya sudah ada Tiga Desa yang dilaporkan mulai Kekeringan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari Syamral Lubis mengatakan, sejauh ini ia baru menerima laporan dari Wilayah Kecamatan batin 24 yang mulai terdampak, dan kesulitan mendapatkan sumber air Bersih, khususnya untuk Minum dan kebutuhan Memasak. Diantaranya Desa Bulian Baru, Terentang Baru, dan Desa Jangga Baru. 

“Hal ini kita sampaikan kepada pak sekda kemaren secara lisan, Untuk kita evaluasi apakah sudah perlu kita konfirmasi dengan beberapa institusi, Sembari kita menunggu hujan turun, sehingga kita saat ini kan sudah 3 kali hujan, walaupun instentitas ringan tapi cukup membantu. Mungkin mengisi sumur - sumur masyarakat,” Ujar Syamral Lubis Sekertaris BPBD Batanghari.

Sedangkan untuk bencana kekeringan yang saat ini melanda Dua Rt di Desa kilangan Kecamatan Muara Bulian. Pihak BPBD justru belum menerima laporan, baik dari warga maupun pihak Pemerintah Desa. Sehingga terkait perihal ini, pihak Pemerintah Desa, Kelurahan, maupun Kecamatan, diminta melakukan pendataan dampak kekeringan akibat Musim Kemarau, agar ditindak lanjuti oleh pihak BPBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: