Nota Pengantar Perubahan APBD 2023, Sejumlah Kegiatan Dipangkas

Nota Pengantar Perubahan APBD 2023, Sejumlah Kegiatan Dipangkas

Pj Bupati Aspan Sampaikan Nota Pengantar Perubahan APBD 2023-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - DPRD Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyampaian nota pengantar perubahan APBD tahun 2023. Penjabat Bupati Tebo Aspan mengaku, sejumlah program terpaksa di pangkas untuk memenuhi skala prioritas.

Penjabat Bupati Tebo Aspan menyampaikan nota pengantar perubahan APBD  tahun 2023 , pada rapat paripurna yang di gelar DPRD Tebo Rabu siang 13 September 2023, yang dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan. Penjabat Bupati Tebo Aspan mengaku, ada beberapa program terpaksa di geser, untuk melaksanakan program yang menjadi skala prioritas di sisa tahun 2023 ini .

“Salah satu contoh, rencana kita dalam rangka ulang tahun Kabupaten kita akan mengadakan pameran dan lainnya ini kita geser kita tiadakan, ada beberapa kegiatan-kegiatan lain termasuk perjalanan dinas OPD maka minimnya untuk betul-betul tidak kita geser itu yang kita lakukan penggeseran, jadi betul-betul menggeserkan apa yang ada,”Kata Penjabat Bupati Tebo Aspan.

Skala prioritas yang harus di laksanakan Pemkab Tebo, diantaranya, memenuhi kebutuhan penyelenggara dan pengawas pemilu 40 persen tahun ini, menekan inflasi dan juga yang lainnya. Sehingga sejumlah dana yang pada akhir tahun lalu ada, terpaksa di alihkan, diantaranya pada Hut Kabupaten Tebo bulan Oktober mendatang, Pemkab Tebo tidak akan mengadakan bazar, serta perjalanan Dinas OPD di pangkas, serta makan dan minumnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tebo Mazlan mengaku, rapat paripurna di skors hingga tanggal 19 September mendatang, dan diminta kepada setiap komisi membahas nota pengantar perubahan APBD tahun 2023, yang diajukan penjabat Bupati Tebo Aspan. Setelah itu, masing-masing fraksi akan menyampaikan pandangan akhrinya.

“Baru memasuki tahapan pengantar Insyaallah kedepan beberapa hari kedepan kami membahas dan sudah kami putuskan jadwal rapat pada musyawarah. Rapat paripurna yakni tentang pengesahan APBD 2023,”Ujar Ketua DPRD Tebo Mazlan.

BACA JUGA:APBD-P Provinsi Jambi 2023, Target PAD Turun dan Belanja Juga Dikurangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: