Harga Beras Melonjak, Bupati Wajibkan Seluruh ASN Beli Beras Lokal

Harga Beras Melonjak, Bupati Wajibkan Seluruh ASN Beli Beras Lokal

MHD. Fadhil Arief Bupati Batanghari-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, batanghari -  Ditengah lonjakan Harga Beras Premium di pasaran. Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkup Pemerintah Daerah Batanghari, untuk membeli beras lokal.

Kebijakan ini diterapkan sebagai tindak lanjut dari peraturan kepala daerah yang telah berlaku. Serta sebagai upaya membantu memaksimalkan Nilai Tukar Petani, dari hasil proses panen padi hingga proses produksi menjadi beras. Dalam upaya ini, Bupati juga Menginstruksikan Dinas terkait, agar lebih maksimal melakukan proses pemasaran terhadap beras milik petani lokal .

“Peraturan Pemerintah sudah ada wajib membelikan beras lokal ini, salah satu untuk menjaga pemasaran dari beras lokal ini supaya mereka mendapatkan hasil nilai tukar pertanian yang lebih baik. Kemarin sudah naik nilai tukar pertanian kita dan tahun depan kita naikan lagi. Tapi bagaimana dinas terkait bisa menyambungkan distruksi ini. Karena kita tahu pemasaran yang baik rantainya juga harus baik ekosistemnya harus kita buat muali dari proses produksinya proses hilirisasinya sampailah proses pembelian produk pemasaran harus disempurnakan,” Ujar MHD. Fadhil Arief Bupati Batanghari. 

Bupati  Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga mengungkapkan, gerakan ini digalakkan karena daerah setempat telah diakui oleh pihak pemerintah pusat sebagai Penyuplai atau Wilayah Tematik Ketahanan Pangan. sehingga produksi dan pemasaran hasil panen petani lokal perlu ditingkatkan, agar dapat memenuhi kebutuhan konsumsi beras hingga ke luar daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: