Kasus Penipuan Masuk CPNS, Oknum Panitera Pengganti PN Jambi Ditangkap Polsek Pasar

Kasus Penipuan Masuk CPNS, Oknum Panitera Pengganti PN Jambi Ditangkap Polsek Pasar

Kasus Penipuan Masuk CPNS, Oknum Panitera Pengganti PN Jambi Ditangkap Polsek Pasar-doli-Jambitv

Jambitv.co - Kota Jambi - Seorang Oknum pegawai panitera pengganti Pengadilan Negeri Jambi ditangkap polisi. Diduga oknum pegawai pengadilan tersebut melakukan penipuan ratusan juta rupiah. Seorang Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jambi yang diamankan oleh Kepolisian Sektor Pasar Jambi tersebut. Bernama Johanes Paradongan.

Penipuan dilakukan dengan modus bisa meloloskan beberapa anak korban, Masuk sebagai calon Pegawai Negeri Sipil yang ditempatkan di Kejaksaan. 

Atas keyakinan dan tertarik dengan iming-iming oknum panitera pengganti ini. Korban memberikan uang Rp 300 Juta. Namun naasnya uang sudah diberi, namun janji Johanes Paradongan tidak kunjung terealisasi. Sehingga korban melapor ke Polsek Pasar Jambi .

Kapolsek Pasar AKP Cahyono membenarkan telah terjadi pengungkapan tersebut. Pihaknya menduga masih ada warga lain yang turut sebagai korban .

“Tersangka ini dengan menjanjikan anaknya pelapor menjadi PNS di salah satu instansi pemerintahan. Dan sampai sekarang belum terealisasi, karena kedua orang anak pelapor ini yang dijanjikan sampai sekarang dan detik ini belum ada hasilnya. Total kerugian sesuai dengan keterangan dari pihak pelapor sekitar Rp 305 Jutaan. Kalau pekerjaan dari terlapor itu oknum panitera yang sementara masih aktif, Laporan dari pihak pelapor itu sekitaran Bulan Mei 2022. Kenapa lama? Karena, Pihak pelapor sendiri yang minta di mediasikan dan dipertemukan agar pelapor dan terlapor untuk diminta di lakukan  mediasi.” Ujar Kapolsek Pasar, AKP Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: