Dua Orang Pria Diamankan BNNP Jambi Saat Berada di Basecamp Narkoba

Dua Orang Pria Diamankan BNNP Jambi Saat Berada di Basecamp Narkoba

Dua Orang Pria Diamankan BNNP Jambi Saat Berada di Basecamp Narkoba-rudi-Jambitv

Jambitv.co, Kotajambi - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi mengamankan dua orang diduga sebagai pelaku pengguna Narkoba jenis Sabu, pada rabu 30 Agustus 2023. Di Jalan Kalimantan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kedua pelaku ini berinisial JA dan I. Mereka diamankan ketika sedang berada di basecamp yang diduga menjadi tempat penggunaan narkoba.

Kabid Berantas BNN Provinsi Jambi Kombes Pol Agus Setiawan mengatakan, penangkapan ini dilakukan berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Sehingga langsung dilakukan penyelidikan. Setelah sampai di lokasi, tim sempat mengalami kesulitan untuk masuk karena terhalang oleh pintu yang di tutupi oleh terali besi. Sehingga sejumlah orang yang diduga pelaku ada yang sempat kabur, dan hanya dua orang yang berhasil diamankan.

“Penangkapan kita lakukan pada hari Rabu sekira pukul 15. Setelah mendapat informasi dari masyarakat kita melakukan penyelidikan dan langsung diadakan penangkapan. Setelah sampai di TKP  ternyata memang tempat tersebut sudah menjadi kayak tempat penggunaan. Tapi saat melakukan penangkapan terhadap para tersangka kita mendapat kendala karena rumah tersebut ada terali besi dan terkunci. Sehingga kita agak telat masuk ke TKP tersebut. Maka dari para tersangka masih sempat mengamankan diri, dan ada dua orang yang bisa kita amankan bisa dikategorikan sebagai pelaku,” Kata Kombes Pol Agus Setiawan Kabid Berantas BNN Provinsi Jambi.

BACA JUGA:BNN Kota Jambi Ringkus Dua Kurir Narkoba, Amankan 8 Kg Ganja Asal Aceh

Agus menyebut, dari penangkapan itu pihaknya hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa alat hisap timbangan dan uang. Agus menduga barang bukti narkoba sabu kemungkinan sempat dibuang atau di bawa kabur oleh pelaku lainnya. Karena saat digerebek pelaku yang lain sempat lolos dari pengejaran. Meski saat itu sempat diberi peringatan dua kali tembakan ke atas oleh petugas.

“Namun untuk barang bukti ini kita kesulitan Dari hasil olah TKP ada dua kemungkinan, kemungkinan dibuang ke dalam wc atau dibawa lari oleh tersangka lain, karena secara fakta kita bisa mengamankan ada timbangan ada lat hisap dan ada uang,” Tambah Agus Setiawan.

Menurut penglihatan petugas dilapangan, pelaku yang kabur tersebut sekitar dua orang. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap para pelaku yang kabur tersebut.

BACA JUGA:Seorang Warga Aceh Diringkus BNN Provinsi Jambi Bawa Sabu 1 Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: