Gaji PTT Pemkab Batanghari Dipastikan Tidak Akan Naik

Gaji PTT Pemkab Batanghari Dipastikan Tidak Akan Naik

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Meski di tahun 2024 mendatang gaji Aparatur Sipil Negara dipastikan akan naik sebesar 8 persen, dan pensiunan ASN sebesar 12 persen. Namun kebijakan tersebut ternyata tidak berlaku bagi Pegawai Tidak Tetap atau PTT. Bahkan gaji PTT atau pegawai honorer dipastikan tidak akan mengalami kenaikan.

Kondisi ini diungkapkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Sebab menurutnya, alokasi anggaran untuk gaji PTT di tahun berikutnya tidak boleh dinaikkan, dan harus sesuai dengan anggaran tahun ini. Kebijakan tersebut merujuk pada surat edaran yang telah diterbitkan oleh Kemenpan RB.

“Iya tahun depan gaji PTT tidak mengalami kenaikan,” kata Bupati

Dengan kondisi tersebut, Pemkab Batanghari dipastikan tidak dapat berbuat banyak. Sehingga Bupati Muhammad Fadhil Arief meminta agar para Pegawai Honorer untuk dapat bersabar, dan menunggu kebijakan selanjutnya dari Pemerintah pusat. 

Sebab saat ini, baru tenaga guru yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gaji yang layak, dengan mengikuti penerimaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: