Batanghari Dapat Jatah Kuota 1.099 Orang PPPK dari Pusat

Batanghari Dapat Jatah Kuota 1.099 Orang PPPK dari Pusat

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Di tahun 2023 ini, Pemkab Batanghari kembali mendapat jatah kuota penerimaan PPPK dari Pemerintah Pusat, sebanyak 1.099 orang. Namun Bupati mengaku, realisasi jumlah kuota ini masih jauh dari usulan kebutuhan yang diajukan Pemkab Batanghari. 

Usulan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk melakukan seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di tahun 2023 ini, akhirnya mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat. Bahkan di tahun ini, jumlah kuota penerimaan ditetapkan sebanyak 1.099 orang.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, bahwa dari total kuota yang disetujui tersebut, di akui masih di dominasi dari formasi tenaga pendidik atau guru. Akan tetapi, jumlah ini diakui Bupati masih sangat jauh dari usulan yang diajukan pemerintah daerah setempat dengan jumlah kebutuhan sekitar 4 ribu orang.

“Tahun kita mendapat jatah dari pusat 1.099 orang. Jumlah ini lumayan banyak ya walaupun tidak sesuai dengan jumlah kebutuhan kita yaitu 4000 orang. Tapi setidaknya mereka mendapatkan kepastian yang lebih baik dan penghasilan lebih baik. Dengan harapan kinerja mereka juga akan lebih baik.” kata Bupati Fadhil.

Selain tenaga pendidik, dalam seleksi penerimaan PPPK tahun ini juga masih sama dengan formasi di tahun 2022 lalu, yakni sebagian kecil akan dibuka untuk tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis lainnya. Sementara terkait proses penerimaan seleksi tersebut, direncanakan akan dimulai pada September 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: