135 Tim Berlomba Panjat 45 Batang Pohon Pinang di Batanghari

135 Tim Berlomba Panjat 45 Batang Pohon Pinang di Batanghari

135 Tim Berlomba Panjat 45 Batang Pohon Pinang di Batanghari-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Kabupaten Batanghari. Juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan atau pesta rakyat. Bahkan Pada Sabtu Sore 19 Agustus 2023. Sebanyak 135 Tim Berlomba untuk memperbutkan berbagai hadiah menarik dalam lomba panjat pohon pinang.

Setidaknya ada sekitar 45 Batang Pinang yang disediakan pemerintah daerah. Terdiri dari kategori anak-anak sebanyak 15 batang. 22 batang untuk kategori dewasa dan delapan batang untuk Tim Perwakilan Kecamatan.

Kegiatan lomba yang berpusat di Kawasan Rumah Adat Muara Bulian ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari. Yang disaksikan para pejabat di lingkup pemerintah daerah setempat maupun ribuan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Batanghari Muhammad Zubair mengatakan. Lomba panjat pohon pinang ini, memiliki nilai dan makna yang positif untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab untuk mencapai ke titik puncak, peserta dari masing-masing tim harus saling bekerjasama dan bahu membahu.

Lomba panjat pinang ini memiliki filosofi, kita harus saling bahu membahu, saling membantu saling mendukung untuk mencapai tujuan. Semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk senantiasi bahu membahu membangun batanghari ini semakin hari semakin baik,” Kata M. Zubair Kajari Batanghari. 

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengaku. Bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi di daerah setempat. Serta menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mempromosikan berbagai kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Salah satu kita membuat spot spot menarik di bulian. Bagaimana dia terendorse dengan baik terpromosikan dengan baik. Untuk mempromosikannya perlu ada event seperti ini, sehingga seluruh warga kabupaten batanghari dan orang luar tau kalau di batanghari ada tempat yang nyaman,” Ungkap Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: