Kepala Derah Dilema, Jika Wacana Penghapusan Honorer Diterapkan Tahun Ini

Kepala Derah Dilema, Jika Wacana Penghapusan Honorer Diterapkan Tahun Ini

Bupati Batanghari Fadhil Arief-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Wacana penghapusan tenaga honorer oleh Pemerintah Pusat di setiap Kabupaten Kota maupun Provinsi. Yang dikabarkan bakal diterapkan pada November di tahun 2023 ini terus mencuat. Namun terkait wacana ini Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memastikan, tidak akan melakukan pemcetan secara massal terhadap pegawai honorer.

Namun jika nantinya kebijakan tersebut benar-benar akan diterapkan oleh pemerintah pusat. Kondisi ini tentunya akan menjadi dilema bagi setiap kepala daerah. Terutama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Sebab menurut orang nomor satu di bumi serentak bak regam ini, setiap daerah dipastikan sangat membutuhkan tenaga honorer.

“Tapi ini memang sedikit dilema ya bagi kita karena ternyata spek yang kita butuhkan kireteria pegawai yang kita butuhkan. Tidak semuanya konek ya dengan formasi p3k yang kita dapatkan, salah satu contohnya saja seperti kita punya sopir terus penjaga. Yang ini kan tidak ada di kireteria itu dan mungkin nanti ini dengan pola lain dan kita juga melihat regulasi yang berlaku nanti,” Kata Bupati Fadhil Arief.

Menurut Bupati, informasi yang beredar terkait wacana penghapusan tenaga Non Asn atau Honorer. Sampai saat ini masih belum ada kejelasan. Sehingga sejauh ini, Pemerintah Daerah Batanghari masih menunggu informasi, ataupun kebijakan resmi dari pihak Pemerintah Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: