Kebakaran Lagi di Muaro Jambi, 2 Hektar Lahan di Desa Teluk Jambu Terbakar

Kebakaran Lagi di Muaro Jambi, 2 Hektar Lahan di Desa Teluk Jambu Terbakar

Kebakaran Lahan di Desa Teluk Jambu Kabupaten Muaro Jambi-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muarojambi - lagi-lagi kebakaran lahan mineral terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. Kali ini terjadi di Rt 4 Desa Teluk Jambu Kecamatan Taman Rajo. Cuaca panas di tambah dengan kondisi lahan yang kering dan tiupan angin kencang. Membuat api dengan cepat membakar lahan tersebut.

Puluhan personel dari Tim Satgas Karhutla yakni Tni, Polri, Bpbd, Manggala Agni, Pemadam dari perusahaan ewf grup, kades dan masyarakat desa. Pada jumat sore diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Kasi Kesiapsiagaan Bpbd Muaro Jambi M Zuhdi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini. Pihak BPBD menerima laporan dari Danramil Sekernan pukul 12.15 WIB. Kemudian anggota langsung diturunkan menuju lokasi kebakaran. 

Lahan yang terbakar ini merupakan  milik warga dengan  luas lebih kurang 2 hektare. Setelah 3 jam berjibaku, api akhirnya  berhasil dipadamkan. Saat melakukan pemadaman, personil terkendala jangkauan sumber air yang cukup jauh dari lokasi kebakaran.

Atas kejadian tersebu, pemerintah kembali menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Dan  tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: