Delapan Makam Terdampak Tol Jambi-Betung Dipindah, Satu Makam Dapat Kompensasi Rp 3 Juta

Delapan Makam Terdampak Tol Jambi-Betung Dipindah, Satu Makam Dapat Kompensasi Rp 3 Juta

Delapan Makam Terdampak Tol Jambi-Betung Dipindah-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muarojambi - Sejumlah makam yang terkena proyek pembangunan jalan tol di kecamatan Mestong Muaro Jambi. Telah dilakukan evakuasi oleh masyarakat dan pihak ahli waris. Pemindahan makam tidak jauh dari lokasi makam yang lama.

Peroses pemindahan delapan makam di RT 6 Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi. Dilakukan pada kamis 10 Agustus dengan cara gotong royong antara masyarakat dengan pihak ahli waris. 

Pemindahan makam ini dilakukan karena lahan tempat pemakaman terkena proyek tol Jambi-Betung. Masyarakat yang makam keluarganya dievakuasi mendapatkan kompesasi sebesar 3 juta rupiah untuk satu makam.

“Kemarin memang sudah diberitahukan cuman kan kami mengikuti prosedur apa yang ada jadi kita menunggu dari pihak perusahaan dari pihak dinas desa ataupun sejenisnya kita menunggu baru kemarin ada kumpul kumpul gitu bahwasanya akan dilaksanakan hari kamis,” Kata Ngadimin Ahli Waris.

Proses pemindahan makam telah melalui proses panjang. Diantaranya melibatkan masyarakat sekitar, perangakat desa dan intansi terkiat. Dalam proses pembongkaran makam, juga disaksikan oleh pihak keluarga ahli waris .

Pemerintah Desa setempat mengucapkan terima kasih atas kerelaan Ahli Waris dalam proses pemindahan makam. Sebelum dan sesudah makam dipindahkan, masyarakat setempat melakukan pembacaan yasin dan tahlil di lokasi makam yang baru.

makam dipindahkan masih di tanah makam yang tersisa, karena kan tidak seluruh tanah makam terkena trase,” Kata Wahyu Aditya Kades Muaro Sebapo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: