Fasha Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kampung Legok

Fasha Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kampung Legok

Walikota Fasha serahkan bantuan kepada korban kebakaran Kampung Legok-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Walikota Jambi Syari Fasha kembali menyerahlan bantuan kepada 38 keluarga korban kebakaran di Kampung Legok,  jumat ( 11/8) pagi.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sandang seperti, seperangkat peralatan memasak, blender, magicom,lemari dan Bantuan lainnya. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial, Sumbangan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, dan Sumbangan dari anggota PKH sekota Jambi.

Kadis Sosial Noviarman dalam laporannya mengatakan, bantuan sandang yang diberikan ini sesuai dengan arahan dan permintaan dari korban.

"Bantuan ini berasal dari dana tak terduga milik walikota, bantuan yang diberikan berupa kompor, tabung gas dan sebagainya." Ujar Noviarman.

"Izin pak Wali, ada juga bantuan sumbangan dari PKH sebagai bentuk solidaritas sebesar Rp. 68 juta." Sambungnya.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Mulyadi dalam laporannya menyebut, bantuan yang diberikan oleh dinas berupa perelengkapan elektronik seperti kipas dan blender serta lemari. Selain itu dinas pendidikan juga memberikan alat tulis dan bantuan uang sebesar Rp. 500.000 untuk 34 siswa korban kebakaran dan Rp.1.500.000 untuk 38 keluarga kebakaran.

"Bantuan ini bersumber dari sumbangan para guru sekota Jambi, dan dharma wanita dinas pendidikan Kota Jambi." Jelasnya.

Walikota Jambi Syarif Fahsa kepada warga mengatakan, jangan menilai bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari korban kebakaran.

"Kembali datang kesini menyerahkan bantuan sesuai dengan permintaan warga." Jelasnya.

Pada kesempatan ini, Fasha mengaku puas dengan banyaknya bantuan yang mengalir berasal dari OPD di Kota Jambi.

"Kami merasa puas dengan kekompakan aparatur sipil negara (ASN) Kota Jambi, OPD, PDAM, dan warga Kota Jambi yang bahu membahu membantu korban kebakaran." Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: