Hadiri Harganas Ke-30, Al Haris Ajak Stakeholder Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Hadiri Harganas Ke-30, Al Haris Ajak Stakeholder Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Gubernur Al Haris hadiri HARGANAS Ke-30 tingkat Provinsi Jambi-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Bertempat di taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi, Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke-30 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.  

Harganas ke-30 tingkat Provinsi Jambi kali ini mengusung tema “menuju keluarga bebas stunting untuk Jambi Mantap dan Indonesia.” 

Melalui tema ini, Gubernur Al Haris mengharapkan Pemerintah Provinsi dan stake holder terkait dapat terus bersinergi dalam menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem

Menurut Al Haris, untuk menangani stunting tidak hanya sosialisai, namun sangat diperlukan edukasi baik kepada keluarga, pasangan muda, calon pengantin, hingga calon ibu. 

“Jika keluarga bahagia, RT, RW juga nyaman, damai, rukun, dan aman. Jika semua itu terwujud maka tujuan bernegara akan tercapai,” katanya.

Disisi lain, Al Haris juga memaparkan keberhasilan Provinsi Jambi dalam menekan angka stunting pada tahun 2022. Dari sebelumnya di angka 22 persen menjadi 18 persen. Meskipun begitu, Al Haris terus mendorong setiap pemerintah daerah untuk  serius manangani persoalan stunting, mengingat target angka stunting tahun 2024 sebesar 14 persen, dibawah angka nasional sebesar 16 persen.

“Stunting ini tidak boleh muncul caranya kampanye kesehatan terus dilakukan. Mulai dari ibu hamil menyusui termasuk juga calon pengantin, kampanye bagaimana ia menjadi ibu yang sehat, kita harap tim satgas dari kabupaten dan kota berkolaborasi bersama untuk menekan angka stunting ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: