AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia

AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia

Jambitv.co, Jakarta – AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia.  Potensi teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) di Indonesia. Saat ini sudah semakin terlihat dan di terapkan di berbagai bidang. Satu di antaranya merupakan bidang customer service atau pelayanan pelanggan. Hal ini telah di buktikan oleh AI Rudder. Sebuah perusahaan perangkat lunak yang memanfaatkan kekuatan otomatisasi suara kecerdasan buatan. Resmi meluncurkan inovasi kecerdasan suara, AI Rudder menghadirkan VoiceGPT yang semakin memperkuat bidang pelayanan pelanggan. Dengan memberikan pengalaman berkomunikasi dengan bot layaknya dengan manusia. “Meskipun chatbot atau voicebot dapat membantu dalam layanan pelanggan. Respons yang di berikan cenderung tidak berbeda jauh dari respons yang di berikan oleh bot pada umumnya,” ujar Teng Ren, CEO & Founder AI Rudder, Kamis 8 Juni 2023. “Namun, dengan kehadiran VoiceGPT yang memiliki kemampuan pemrosesan bahasa alami yang kuat. Pelanggan dapat mengalami pengalaman baru di mana mereka merasakan respons seperti yang di berikan oleh manusia. Seolah-olah mereka sedang berbicara dengan orang sungguhan,” tambahnya.

Vice President Bank OCBC Mulai Gunakan VoiceGPT

Sementara itu, Bianca Cheng, Vice President; Head of Global Sales & Success AI Rudder juga menjelaskan. Bahwa VoiceGPT berfokus dalam menciptakan proses percakapan dua arah yang alami. "VoiceGPT mengedepankan komunikasi dua arah dengan dukungan AI Rudder LLM (Large Language Modul). Mampu menangani percakapan dupleks yang kompleks. Untuk membuat AI mengetahui kapan harus berhenti dan mendengarkan dalam percakapan dua arah dengan pelanggan," jelasnya. Sementara itu, Acara peluncuran yang di laksanakan di Hotel Le Meridien Jakarta ini di hadiri oleh audiens dari sejumlah lembaga perbankan terkemuka di Indonesia. Oleh karena itu, menjadi salah satu perwakilan dari perbankan, Veronika Susanti selaku EVP of Digital Lending Division Head Bank OCBC. Dia menyampaikan bahwa hadirnya VoiceGPT telah mampu mendukung pada bidang pelayanan pelanggan. “Sebagai bank konvensional, OCBC memiliki banyak tantangan pada bidang digital lending. Karena sebagian besar pekerjaan masih di lakukan secara manual. Kami menyadari bahwa manusia tidak dapat bekerja 24 jam sehari. Kehadiran VoiceGPT ini sangat membantu untuk meningkatkan pelayanan kami,” tukas Veronika. Sumber : Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: