2 Ekor Beruang Berkeliaran di Perbatasan Jambi-Sumbar Resahkan Warga Bungo

Selasa 24-09-2024,09:40 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

BUNGO, JAMBITV.CO - 2 ekor beruang berkeliaran diperbatasan Jambi – Sumatera Barat, Kabupaten Bungo. Bahkan beruang tersebut nyaris masuk ke pos satpam PT Cipta Kridatama di wilayah barat.

Penampakan dua ekor beruang tersebut berhasil direkam oleh salah seorang satpam PT Cipta Kridatama melalui ponselnya, pada Jumat sore (20/9) lalu yang berada diperbatasan Jambi – Sumatera Barat, Kabupaten Bungo. 

Tampak dalam video, beruang tesebut mendekati pos satpam, namun berhasil di halau.

BACA JUGA:Seorang Perempuan Tewas Dililit dan Ditelan Ular Piton Saat Menyadap Karet

Seorang satpam PT Cipta Kridatama Irpan mengatakan, pada Minggu lalu beruang sering menampakan diri. Hal ini tentu membuat satpam khawatir. Diperkirakan jumlah beruang lebih dari dua ekor. 

“Di sekitar sini yang sudah ketemu dengan kita itu ada dua ekor. Kalau kata kawan-kawan bilang, ada juga anak-anaknya. Ada juga yang menuju arah jalan rumah warga. Bahkan sudah ada yang sudah mengejar orang,” 

Pergerakan beruang sudah mulai mendekati pemukiman warga, di perbatasan Jambi – Sumatera Barat, tepatnya di Dusun Tanjung Belit Jujuhan dan di Desa Tanjung Alam Asam Jujuhan Dhamasraya. 

BACA JUGA:Petugas Damkartan Amankan Ular Sepanjang 3 Meter Dibawah Tempat Cuci Piring Rumah Warga

Kehadiran beruang ini, mengkhawatirkan warga setempat karena takut di serang. 

Untuk itu, masyarakat beraharap Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, bisa menangkap beruang tersebut agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Kategori :