Pemkot Jambi Akan Bangun Kolam Retensi Untuk Mengatasi Banjir di Kawasan Jelutung dan Pasar Jambi

Jumat 13-09-2024,08:52 WIB
Reporter : agustri
Editor : Bahtiar AB

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Pemrintah Kota Jambi terus maksimalkan pembangunan kolam retensi sebagai solusi mengatasi banjir di Kota Jambi. 

Untuk mematangkan rencana pembangunan kolam retensi tersebut, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih pun, meninjau langsung lahan kosong yang akan dibangun kolam retensi, kamis siang(12/9).

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih berharap, kolam retensi ini dapat mengurangi banjir di Kota Jambi. 

“Ketika saya masuk ke kota jambi banyak usulan untuk pembelian lahan untuk membangun kolam retensi. Ternyata sudah ada kesiapan lahan 2 lokasi untuk membangun kolam retensi,” Kata Sri Purwaningsih Pj Walikota Jambi.

BACA JUGA:Tahun Depan, 2 Kolam Retensi Akan Dibangun di Kota Jambi Untuk Atasi Banjir

BACA JUGA:Puluhan Hektar Sawah Warga Di Kerinci Diterjang Banjir Bandang


Rombongan Saat Melihat Lokasi Kolam Retensi-agustri-Jambitv

Dirinya menambahkan bahwa saat ini masih berproses dan direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat.

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah kota jambi masih melakukan koordinasi dengan kementerian pupr dalam pembangunan kolam retensi. Sehingga pekerjaan bisa dilakukan dengan baik.

“Dan saya sampaikan melalui surat kepada bapak menteri PU untuk permohonan pembangunan kolam retensi. Dan dijawab waktu itu dengan Kepala Bwss Provinsi Jambi bahwa pas ada pembangunan normalisasi sungai asam yang dibantu jaika. Maka kolam retensi di dua lokasi inipun rencananya akan masuk dalam proses pembangunan bersama sama dengan 2 program yang sampaikan tadi,” Tambah Sri Purwaningsih.

Kolam retensi tersebut dibangun di kawasan rawan banjir, salah satunya di kawasan Jelutung dan kawasan Pasar Jambi Kota Jambi.

BACA JUGA:Sebulan Digenangi Banjir, Warga Batanghari Mulai Terserang Penyakit Kulit

BACA JUGA:4 Desa di Kecamatan Serai Serumpun Digenangi Banjir

Kategori :