Pelanggan PDAM Sarolangun Menunggak Setiap Bulannya, Sargawi Minta Pelanggan Saling Mengerti

Rabu 04-09-2024,14:01 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Surya Abadi

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – Pelanggan PDAM Sarolangun Menunggak Setiap bulannya, jumlah tunggakan pelanggan sendiri tidak tanggung tanggung, di mana perbulannya mencapai 40 persen dari jumlah pelanggan yang ada.

Hal ini di katakan langsung oleh Dirut PDAM perumda Tirta sako Batuah Sarolangun Sargawi saat di konfirmasi, yang mana setiap bulannya pihak PDAM mencetak struk tagihan sebesar Rp. 890 juta, namun saat ini hanya 60 persen saja pelanggan yang membayar rutin tepat waktu.

“ kalau satu bulannya kita mencetak struk tagihan dengan total tagihan sebesar Rp.890 juta, tapi yang aktif membayar tepat waktu hanya 60 persen saja.” Kata Sargawi.

Hal ini tentu menjadi masalah yang kerap terjadi dan di hadapi oleh pihak PDAM Sarolangun setiap bulannya, meskipun upaya upaya sudah di lakukan, seperti penagihan langsung ke rumah rumah, bekerja sama dengan pihak Kejari Sarolangun dalam melakukan penagihan, hingga memutus sambungan Amper, namun tetap saja pelanggan menunggak.

Sargawi juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus terjadi karena memang para pelanggan yang sengaja melalaikan pembayaran, sehingga dirinya berharap agar para pelanggan dapat bekerja sama dan saling mengerti, karena pembayaran rutin tiap bulan yang di lakukan oleh para pelanggan tentu akan sangat membantu pihak perumda air minum Tirta sako Batuah dalam menutupi biaya operasional yang cukup besar.

 

 

 

 

 

 

Kategori :