Dinas PUPR Batanghari Pastikan Perbaikan di 12 Titik Ruas Jalan Rampung Tahun Ini

Jumat 23-08-2024,09:17 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Upaya pembangunan infrastruktur ruas jalan terus digencarkan. Pemkab Batanghari melalui Dinas PUPR Batanghari memastikan akan merampungkan proses perbaikan, terhadap 12 titik ruas jalan di tahun ini. 

Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini terus gencar melakukan perbaikan terhadap infrastruktur ruas jalan kabupaten. 

Bahkan di tahun anggaran 2024 ini, pemerintah daerah setempat memastikan akan merampungkan proses rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap 12 titik ruas jalan.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Anggarkan Rp. 2,4 Miliar Untuk Rehab Jalan Sultan Thaha

Kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten Batanghari, Ajrisa Windra mengatakan bahwa proses rehabilitasi dan rekonstruksi belasan titik ruas jalan tersebut, mencapai 20,37 kilometer. 

Kegiatan fisik ini, menelan dana senilai Rp 65,7 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum, Dana APBD.

“Kami sudah melaksanakan di 12 ruas jalan dengan panjang kurang lebih 20 KM. Harapan kami sesuai dengan rencana tahun ini, semua terealisasi sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Untuk total 12 ruas jalan itu sekitar Rp 70 miliar sudah kami laksanakan. Beberapa sudah hampir 50 persen. Ada beberapa kegiatan yang memang revisi perencanaan tapi, tetap berakhir di kontrak di awal Desember,” ungkapnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Asraf Bersama Dinas PUPR Tinjau Langsung Kondisi Jalan Koto Petai

Menurut Ajrisa Windra, penanganan dan perbaikan terhadap belasan titik ruas jalan tersebut, sampai saat ini masih terus berjalan. 

Bahkan progres pengerjaan di beberapa titik di Kecamatan Muara Bulian, sudah dipastikan hampir rampung. 

Diantaranya seperti ruas jalan Sultan Thaha, dan jalan Simpang Sridadi – Dusun Senami. Sedangkan 10 titik lainnya tersebar di Kecamatan Bathin 24, Pemayung, Muara Tembesi, Mersam, Maro Sebo Ulu.

Kategori :