Pemkab Kerinci Buka 450 Formasi CPNS

Kamis 22-08-2024,10:03 WIB
Reporter : Dewi Wilona
Editor : Suci Mahayanti

KERINCI, JAMBITV.CO - Pemerintah Kabupaten Kerinci telah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Tersedia 450 formasi yang terbagi dalam dua kategori besar, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Kepala Badan Kepegawaian dan sumber daya manusia atau BKPSDM, melalui  Analisi SDM Aparatur  Rhoma Usman, SE., MM  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci berupaya memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di berbagai bidang untuk memperkuat Pelayanan Publik dan Pemerintahan.

Pengumuman dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

BACA JUGA:Penerimaan CPNS di Sarolangun Dibuka Untuk Puluhan Tenaga Medis dan Ratusan Tenaga Teknis

Ia menyebut, lowongan CPNS telah diunggah di website milik Pemkot Semarang dan BKPP. Rekrutmen CPNS dilakukan tersistem oleh Kementerian PAN RB (KemenPAN RB) dan BKN.

“Rekrutmen sesuai jadwal dari KemenPAN RB dan BKN. Pemkab Kerinci membuka 450 formasi terdiri dari 150 tenaga kesehatan dan 300 tenaga teknis,” kata Rhoma, Rabu (21/8/2024).

Formasi tenaga kesehatan sebanyak 150 orang terbuka untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS di Tebo Dimulai Hari Ini, Pemkab Buka Untuk 150 Tenaga Teknis

Selain itu, tersedia juga 300 formasi untuk tenaga teknis yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu formasi umum.

Terkait dengan persyaratan, lanjut dia, semua persyaratan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan BKN. 

Para pelamar wajib berstatus Warga Negara Indonesia, berusia antara 18 hingga 35 tahun saat melamar, serta tidak memiliki catatan kriminal yang berat.

BACA JUGA:Pemkot Sungai Penuh Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2024 Untuk 2.922 Orang

“Dengan pembukaan formasi CPNS ini, lanjut Rhoma, harapannya Kabupaten Kerinci mampu memperkuat kinerja pemerintahannya dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” tandasnya.

Kategori :