Pemkab Batanghari Siapkan 5,1 Ton Beras Untuk Gerakan Pangan Murah

Senin 19-08-2024,10:10 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Pemkab Batanghari kembali melakukan gerakan pangan murah dengan menyiapkan 5,1 ton beras. 

Selain beras, Pemkab juga menyiapkan berbagai jenis kebutuhan bahan pokok pangan lainnya, yang dijual lebih murah dari pasaran.

Pemerintah Kabupaten Batanghari, kembali melakukan gerakan pangan murah untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah di Desa Tangkit, Emak-emak Serbu Penjualan Isi Ulang Gas Elpiji 3kg Rp 18 ribu

Dalam kegiatan yang berpusat di kantor Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan. Pemerintah daerah menyiapkan beras dalam kemasan karung dengan total 5,1 ton.

Kepala Dinas pangan, pertanian, dan perikanan Kabupaten Batanghari, Farizal mengatakan, beras yang disediakan pemerintah daerah yakni berupa kemasan karung 5 kilogram. 

Terdiri dari beras SPHP sebanyak 5 ton, dengan harga Rp 61 ribu perkarung. Kemudian beras jenis premium 100 kilogram, dengan harga Rp 72 ribu perkarung.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Salukan Bantuan Pangan CBP Kepada 27.283 KPM

“Untuk hari ini, beras SPHP itu 5 ton, beras premium itu 100 kilo, minyak goreng itu 120 liter, kemudian tepung terigu itu 50 kg, gula 100 kilo. Diikuti dengan hasil-hasil tanaman petani-petani kita yang ada di Batanghari. Seperti tanaman holtikultura, sayur-sayuran, pisang dan hasil-hasil produk UMKM yang ada di Kabupaten Batanghari,” jelas Rizal.

Selain beras, Pemkab Batanghari juga menyediakan berbagai jenis komoditi pangan. Diantaranya seperti 120 liter minyak goreng, 50 kilogram tepung terigu, dan 100 kilogram gula pasir. 

Tak hanya itu, berbagai jenis kebutuhan pokok pangan yang berasal dari hasil panen para petani di daerah setempat, juga dijual dalam gerakan pangan murah tersebut, seperti cabai maupun bawang, dan telur.

 

Kategori :