Inspiratif! Meski Penyandang Tunanetra, Purnawirawan Sukses Jalankan Berbagai Usaha

Sabtu 20-07-2024,09:27 WIB
Reporter : Dewi Wilona
Editor : Suci Mahayanti

" Contohnya gini saya punya teman yang bisa ngurut itu bisa dikasih modal untuk beli alat terapis, nah... Ada juga yang bisa menganyam, memasak, dan lainnya butuhnya modal untuk bekerja menyambung hidup bukan diberikan bantuan tongkat, kursi roda, dan Al-Qur'an difabel tapi kita butuh dukungan untuk kami bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam mencari rezeki. Karena kami berbeda dari manusia yang normal fisiknya." Ungkap Purnawirawan.

Saat ini Purwiran mengaku dirinya dahulu tidak memiliki orang yang menyemangati orang disabilitas sepertinya, karena selalu dipandang sebelah mata. Karena cemoohan dan rasa sakit hati membuat dirinya terus berusaha, dan juga ada sosok polisi hebat yang menjadi sahabatnya memberi dukungan dan solusi agar dirinya makin berkembang sehingga bisa seperti saat sekarang ini.

" Saya bersyukur punya sahabat, saudaralah ya kayak pak polisi Asa'ad. Selalu percaya dan mendorong saya agar terus berusaha mengembangkan usaha saya, bahkan pak Asa'ad juga pernah membantu memodali saya ketika tidak ada yang lain mau membantu saya." tadasnya.

Kategori :