Habiskan Anggaran Milyaran Rupiah, Bangunan Sport Center Stadion Sri Maharajo Batu Tebo Terbengkalai

Senin 13-05-2024,09:55 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Tebo - Kawasan Sport Center Stadion Sri Maharajo Batu tampak terbengkalai dan tidak terawat. Tampak rumput ilalang tumbuh di sekitar kawasan dan bangunan telah banyak yang rusak.

Kawasan sport Center Stadion Sri Maharajo Batu semakin tidak terawat. Pasalnya, rumput ilalang telah tumbuh mencapai 1 meter lebih. Serta tampak bangunan banyak yang rusak, seperti tempat berisitirahat gazebo yang mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:Bangunan Terbengkalai yang Habiskan Dana Rp 20 Miliar ini Jadi Sorotan KPK

Salah seorang warga setempat Romi mengaku, sangat menyayangkan hal ini terjadi karena biaya pembangunan ini tidak sedikit dimana menelan anggaran milyaran rupiah, namun tidak terawat dan terbengkalai. Selain itu, sarana olahraga seperti tempat full up juga banyak yang rusak, tentu hal ini bisa melukai dan membahayakan masyarakat yang ingin berolahraga.

BACA JUGA:Belasan Tahun Terbengkalai, Bangunan Pasar Bawah Segera Di Rehap Jadi Mpp

“Karena pembangunan sport center ini kan sudah mengeluarkan banyak biaya puluhan miliar dikucurkan untuk kegiatan pembangunan ini. Ternyata hanya disia-siakan, tidak ada kegiatan-kegiatan, bahkan rusak dan bisa dikatakan sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Padahal saat baru dibangun hingga saat ini belum ada kegiatan yang dilaksanakan,” jelas Romi.

BACA JUGA:Korupsi Stadion Mini di Sungai Penuh ‘Gila-Gilaan’, Habiskan Dana Rp 800 Juta Tapi Tidak Ada Pembangunan

Dikatakan Romi Faisal, Pemkab Tebo harus bertanggungjawab akan hal ini. Jangan hanya bisa membangun, tapi tidak menganggarkan perawatan bangunan yang sudah ada. Menurutnya, bangunan yang rusak ini, belum pernah menyelenggarakan kegiatan yang besar, hingga menampung masyarakat dengan maksimal.

BACA JUGA:2 Program Fadhil Arief Tertunda, PUTR Batanghari Janjikan Akan Mulai Pembangunan Islamic Center dan Sirkuit

Lanjutnya, jangan sampai aset yang terbengkalai ini, di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, bahkan menjadi tempat mesum. Karena tempat yang sepi dan juga tidak terurus. Biasanya, tempat ini, menjadi tempat favorit orang-orang yang ingin melakukan tindakan yang tidak sesuai pada tempatnya. 

Kategori :