Ramadhan Ceria Jambi TV Resmi Dimulai, Gubernur Jambi Al Haris Siapkan Hadiah Umroh Untuk Pemenang

Selasa 26-03-2024,09:37 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Ramadhan Ceria Jambi TV tahun 2024 resmi dimulai. Pembukaan berlangsung pada Senin, 23 Maret 2024 di Studio Utama Jambi TV. Spesialnya, pembukaan kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Direktur Jambi TV Mukhtadi Putra Nusa dan jajaran dewan juri.

Ramadhan Ceria Jambi TV Piala Gubernur tahun 2024 kali ini memperlombakan kategori Da’i Milenial. Direktur Jambi TV Mukhtadi menjelaskan, tahun ini peserta Ramadhan Ceria kategori Da’i Milenial 52 orang. 

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Jambi TV dengan tujuan melahirkan para penceramah agama untuk Provinsi Jambi kedepannya. Mukhtadi mengucapkan terima atas dukungan dari Gubernur Jambi yang selalu memberikan dorongan yang positif untuk kegiatan ini.

“Jumlah peserta Ramadhan Ceria kategori Da’i Milenial jumlahnya 52 orang. Mulai dari usia 16 tahun sampai dengan 28 tahun. Kita mempersiapkan bakal calon-calon penceramah Jambi ke depannya. Hadiah utama dalam Ramadhan Ceria ini paket Umroh dari pak Gubernur Jambi Al Haris,” ujar Mukhtadi.

BACA JUGA:Keutamaan 10 Hari Kedua Ramadhan, Kesempatan Menggugurkan Semua Dosa-Dosa


Direktur Jambi TV, Mukhtadi Putra Nusa--

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan, di Provinsi Jambi terdapat banyak pondok pesantren yang memiliki Dai-Dai milenial yang bisa membaca dan mempelajari kitab. Sehingga mereka memerlukan wadah perlombaan untuk mengasah kemampuan.

Oleh karena itu, Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi Jambi TV yang setiap tahunnya selalu menggelar kegiatan keagamaan seperti Ramadan Ceria ini. Kedepan Gubernur berharap Jambi TV dapat terus berkontribusi dalam melahirkan Dai yang berbakat dalam menyebarkan dakwah, yang juga merupakan bagian dari jihad membela kebenaran agama Allah SWT. 

BACA JUGA:Ramadhan Madrasah Bagi Umat Muslim Untuk Memperdalam Hubungan Spiritual Dengan Allah SWT


Gubernur Jambi Al Haris Dalam Pembukaan Ramadhan Ceria Jambi TV 2024--

“Kita berharap anak-anak alumni dari Da’i Milenial ini sudah berani tampil untuk meneruskan estafet para Da’i senior yang sudah  mulai masuk masa pensiun dan sebagainya. Kita juga masih minim sekali Da’i milenial, semoga kedepan muncul Da’i milenial dari Jambi yang bisa menghiasi anak muda kita,” pesan Al Haris.

Kegiatan Ramadhan Ceria Jambi TV sendiri berlangsung selama bulan suci Ramadan dan tayang setiap hari secara Live di Jambi TV setiap pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

Kategori :