Harga Cabai Makin Pedas, Cabai Merah dan Rawit Merah Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Senin 19-02-2024,09:50 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Sejumlah harga komoditas di Pasar Sengeti Muaro Jambi naik signifikan. Kenaikan harga hingga mencapai 100 persen. 

Seperti cabai merah yang dijual Rp 100 Ribu perkilogram, padahal sebelumnya 48 ribu rupiah. Kemudian cabai rawit juga ikut naik menjadi Rp 90 ribu perkilogram dari harga 30 ribu rupiah. Sedangkan Cabai Rawit Merah dijual Rp 100 ribu dari harga Rp 60 Ribu perkilogram.

Salah satu penyebab kenaikan harga, karena kurangnya stok dari agen di Pasar Angso Duo / yang merupakan pemasok terbesar di Pasar Sengeti. Kenaikan harga membuat warga mengurangi pembeliannya dan berdampak pada omset para pedagang.

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Angso Duo Jambi Naik Lagi Rp 90 Ribu/Kg, Beras dan Ayam Juga Ikutan Naik

“Cabai mahal, sayur mahal sudah satu mingguan, kenaikan hampir 70 persen, untuk harga cabai rawit 80 sampai 90 an dari harga cuman 30. Cabai merah yang parah nian dari haga 48 kini sudah 100. Cabai setan juga sama 100 dari harga 60an,” Kata Susi Pedagang Pasar Sengeti.

Selain komoditas cabai, harga sayur mayur juga mengalami kenaikan. Imbas bencana banjir yang melanda daerah pemasok sayur, berdampak pada ketersedian di pasar sengeti. 

Meski masih tersedia, namun untuk harga sangat tinggi karena stok terbatas, misalnya bunga kol dijual Rp 15 ribu dari semula hanya Rp 8 ribu perkilogram. Kemudian kentang kini dijual Rp 15 ribu dari harga Rp 12 ribu perkilogram.

BACA JUGA:Dampak Banjir, Harga Cabai Merah di Pasar Tanjung Bajure Kembali Naik

Kategori :