Kabupaten Sarolangun Diprediksikan Masih Akan Dilanda Hujan Hingga April

Senin 19-02-2024,09:45 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Sarolangun - Musim hujan saat ini masih terjadi di Kabupaten Sarolangun. Berdasarkan prediksi BMKG, puncak hujan di Sarolangun baru akan terjadi pada bulan Maret mendatang.

Musim hujan masih terus melanda Kabupaten Sarolangun, menurut Kepala BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, berdasarkan prediksi yang disampaikan oleh BMKG, puncak musim hujan di wilayah Kabupaten Sarolangun baru akan terjadi pada Maret mendatang, dimana curah hujan diprediksi akan semakin tinggi dibandingkan pada bulan Februari saat ini.,

BACA JUGA:Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Muaro Jambi Perpanjang Masa Tanggap Darurat

“Untuk sekarang kita masih di dalam musim hujan sampai April, puncaknya di bulan Maret untuk bulan. Untuk Februari tingkat curah hujannya relatif ringan hingga sedang. Puncaknya di Maret itu akan terjadi diprediksikan hujan curah hujan akan tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA:Terus Diguyur Hujan, Bpbd Tebo Naikkan Status Jadi Siaga Darurat Banjir dan Longsor

Kepala BPBD Sarolangun juga menambahkan, mengingat intensitas hujan akan semakin tinggi dan akan berakhir pada April mendatang, maka potensi banjir susulan di Kabupaten Sarolangun bisa saja terjadi. Sehingga saat ini pemerintah daerah kembali memperpanjang status siaga hidrometeorologi sampai maret mendatang. Warga juga diminta agar tetap waspada dengan banjir bandang susulan, yang bisa saja terjadi sewaktu waktu.

Kategori :