Polisi Ringkus 3 Pelaku Driver Perampokan Driver Kargo Online Saat Hendak Kabur ke Merangin

Rabu 24-01-2024,09:25 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi – Tiga kawanan perampok sadis terhadap pengemudi angkutan kargo online yang kerap beroperasi di wilayah Jambi Luar Kota, berhasil diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Muaro Jambi  dibantu  Unit Reskrim Polsek Jambi Luar Kota. Ketiga pelaku diringkus Polisi saat hendak kabur ke Kabupaten Merangin.

Ketiga tersangka yakni SS, HS dan BP warga  Muaro Jambi dan Kota Jambi. Peristiwa perampokan sadis ini terjadi pada Sabtu malam 20 Januari 2024 dengan korban seorang pengemudi angkutan online jasa angkut barang bernama Suprianto 45 tahun warga Kota Jambi. 

Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, AKP Jimi Fernando menjelaskan, kronologi kejadian pelaku ternyata pernah memesan Maxim cargo kepada korban. Pada pemesanan yang pertama tersebut, pelaku sengaja meminta nomor kontak pribadi korban. Dan pada pemesanan kedua saat perampokan terjadi dilakukan lewat WA tidak lagi melalui aplikasi Maxim.

BACA JUGA:Perampokan Toko Emas “Sama Senang”, Kepala Korban Bocor Saat Kejar Pelaku

“Kekerasan terjadi pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 sekira pukul 18.30  WIB di Jalan Citra Raya City. Adapun untuk kronologis kejadian, si pelaku ini sudah pernah memesan melalui aplikasi Maxim dengan kendaraan yang sama yang dimuat oleh korban. Untuk kedua kalinya, pelaku kembali memesan melalui nomor WA. Karena pada pertemuan pertama pemesanan tersebut pelaku sudah meminta kontak secara pribadi. Untuk pemesanan yang kedua kemarin dilakukan pemesanan melalui WA,” papar AKP Jimi Fernando.

BACA JUGA:Lembaga Adat Rumpun Melayu (LARM) Kutuk Kekerasan Pulang Rempang

Dalam aksinya, modus para pelaku berpura-pura menjadi penumpang kemudian  memaksa dan merampas mobil pick-up berwarna putih yang dikemudikan oleh korban. Korban diturunkan di tengah jalan, kemudian diikat di pohon dan dianiaya oleh pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Setelah itu, para pelaku kabur dengan kendaraan hasil rampasannya. Korban berusaha melepaskan tali pengikat dan berhasil kabur dari lokasi kejadian. Korban langsung melapor ke kantor Polsek setempat dan polisi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kategori :