Pasca Demo Anarkis Sopir Batubara, Kantor Gubernur Dipasang Kawat Berduri

Selasa 23-01-2024,17:23 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Guna memastikan keamanan terjaga pasca demo anarkis supir batu bara. Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Umum, meminta pihak kepolisian dan pihak keamanan lainnya untuk menambah unit pengamanan. 

BACA JUGA:Ini Daftar Kerusakan Akibat Demo Anarkis Sopir Batubara di Kantor Gubernur Jambi

Selasa (23/1), ratusan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP bersiaga melakukan pengamanan di kantor Gubernur Jambi, pasca terjadinya demo anarkis sopir batubara Senin (22/1) kemarin. Bahkan terlihat sejumlah unit pengamanan ditambah, dan pihak kepolisian memasang pagar kawat berduri, dan mendirikan tenda pengamanan.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Anarkis Sopir Truk Batubara, 3 Personel Polresta Jambi Terluka Terkena Lemparan

Kepala Biro Umum Provinsi Jambi Muzakkir mengatakan, pengamanan tambahan tersebut diminta oleh Pemprov Jambi sebagai bentuk siaga, apabila terjadi unjuk rasa susulan. 

“Sampai saat ini ada penambahan pengamanan jika ada masa tambahan dari pihak pendemo. Kita bersiap-siap saja. Sampai saat ini kita belum tahu, tapi kalau kita lihat pagi ini adem ayem saja. Yang jelas dari pihak polisi dan gabungan TNI, Pol PP dan sebagainya serta di Dishub sudah bersiaga,” jelas Muzakkir.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Merugi Rp 500 Juta Akibat Unjuk Rasa Anarkis Sopir Truk Batu Bara

Selain itu, pantauan di lokasi, pihak kepolisian juga terlihat telah melakukan  olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan terhadap  aset - aset negara yang mengalami kerusakan. 

Kategori :