Gubernur AL Haris Pikul Beras Antarkan Bantuan Banjir ke Seberang Kota Jambi

Rabu 17-01-2024,18:31 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Para korban banjir seprovinsi Jambi tak luput dari perhatian Gubernur Jambi Al Haris. Setelah berkeliling Kabupaten mulai dari Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi. Kali ini Gubernur Al Haris turun langsung memberikan bantuan untuk korban banjir di kelurahan Sijenjang dan Seberang Kota Jambi, pada Rabu Rabu, 17 Januari 2024.

Gubernur Al Haris tampak mengarungi banjir sambil memikul beras di bahunya, berjalan mengantarkan bantuan untuk para korban banjir. Tindakan Gubernur ini langsung menjadi perhatian protokol dan pejabat yang mendampingi. Pasalnya, Al Haris dikabarkan baru saja lepas dari sakit dan sedang dalam proses penyembuhan.

Namun saat berjumpa dengan masyarakat yang terdampak banjir, Gubernur Al Haris tampak biasa-biasa dan cenderung lebih bersemangat mengantarkan satu persatu bantuan. Tidak hanya memikul beras dan membagikannya ke rumah-rumah, Gubernur Al Haris juga tampak piawai mengendarai perahu menyusuri banjir yang cukup dalam.

BACA JUGA:Tinjau Sekolah Terdampak Banjir, Pj Bupati Sarolangun Beri Semangat Para Siswa

Kepada para korban Gubernur berpesan agar warga selalu waspada dan segera mengungsi jika kondisi air naik drastis.

“Kalau nampak air naik, cepat ngungsi ke tempat yang lebih aman ya. Tetap waspada,” pesan Al Haris kepada warga.

Selanjutnya Gubernur Al Haris juga mengintruksikan kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan, terutama pangan dan juga kondisi kesehatan warga.

“Intinya kita harus pastikan pangan warga ini harus selalu terpenuhi, dinas sosial ini harus terus memantau kondisi warga dan berikan bantuan. Juga dengan kondisi kesehatan warga harus diperhatikan,” kata Al Haris.

BACA JUGA:9 Ribu Lebih Warga Menderita Penyakit Kulit dan Alergi Akibat Dampak Bencana Banjir

Gubernur Al Haris berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan sungai Batanghari.

“Kita melihat kondisi warga dan memberikan bantuan makanan kepada warga, kita harap ini (bantuan) dapat membantu warga yang terdampak banjir,” pungkas Al Haris

Menurut warga banjir sudah sekitar dua mingguan ini menggenangi pemukiman dengan ketinggian air bervariasi. Untuk beraktivitas warga menggunakan perahu atau membuat titian kayu dari rumah kerumah menuju lokasi yang lebih tinggi.

“Sudah sekitar dua mingguan banjir disini, kalau keluar rumah atau anak sekolah pakai perahu,” ujar warga bernama Lina.

Kategori :