Sepanjang Tahun 2023, 41 Rumah di Sarolangun Kebakaran

Sabtu 30-12-2023,09:51 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Sarolangun - Sepanjang tahun 2023, tercatat ada 41 rumah di Sarolangun kebakaran dilalap si jago merah. Mayoritas disebabkan oleh korsleting listrik.

Kepala Dinas Damkar Sarolangun Trianto mengatakan, sepanjang tahun 2023, kebakaran rumah di Kabupaten Sarolangun cukup tinggi jika dibandingkan tahun 2022. Untuk tahun ini sudah ada 41 rumah di Sarolangun yang hangus akibat di lalap si jago merah.

BACA JUGA:Akibat Kebakaran di Tahura, 3 Pekerja Illegal Drilling Alami Luka Bakar 50 Persen

Trianto juga mengatakan, kebakaran rumah di Sarolagun paling banyak disebabkan oleh korsleting listrik. Sementara itu untuk kendala yang kerap dialami oleh petugas saat pemadaman, selain jauhnya jarak lokasi, akses jalan juga kerap menjadi kendala, seperti yang terjadi di Kecamatan Cermin Nan Gedang, yang membuat banyaknya rumah warga yang terbakar. Hal ini juga sekaligus menjadi perhatian dari pemerintah, agar jangan sampai hal tersebut kembali terulang.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Londerang Ternyata Hanguskan 100 Hektar 

“Dari laporan lapangan ini mayoritas laporan karena korseleting lisrik, naum perlu pendalaman lebih jauh. Jalur jalan yang tidak ada karena kita harus meempuh jembatan gantung, yang menjadi kendala terhambatnya armada kita tiba ke lokasi,” pungkasnya. 

Kategori :