Penjaga Pasar Kebun Kopi Temukan Jasad Bayi Laki-laki Terbungkus Didalam Kantong Belanja Warna Merah

Jumat 22-12-2023,20:10 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Rudiansyah

Jambitv.co - Seorang penjaga pos pasar di Kebun Handil, RT 27, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan terkejut melihat isi kantong belanja berwarna merah yang berisi jasad bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad bayi ini ditemukan penjaga pos saat dirinya sedang bertugas menjaga pos, pada Jumat (22/12/2023) pagi.

Ketua RT Ahmad Busro mengatakan, awalnya dirinya mengetahui hal itu dari warga yang sedang menjga pos. Dirinya mendapatkan laporan melalui telepon dari warga bahwa ada ditemukan jasad bayi dalam kantong belanja dengan kondisi meninggal.

Saya langsung meluncur ke TKP melihat situasi. Kemudian saya langsung laporkan ke Babinkamtibmas, Babinsa, nomor darurat 112 dan Lurah Thehok, katanya, Jumat (22/12/2023).

Kemudian pihak terkait yang telah diberi tahu tersebut langsung menghubungi pihak polisi untuk dilakukan pengecekan secara langsung.

"Saya menunggu di TKP sampai datang tim dari menghilang. Selanjutnya pada pukul 6.30 wib oleh TKP dilakukan hingga pukul 8.20 wib," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, jasad bayi itu ditemukan di atas kursi yang ada di pos jaga tersebut dan dibungkus menggunakan kantong belanja warna merah dan ditutup dengan handuk warna putih hingga batas leher bayi itu.

“Kepala dan pendengaran nampaknya, itu jasad bayi laki-laki dan ada ari-ari serta tali plasentanya masih lengkap,” tuturnya.

Kata Ahmad, menurut keterangan pihak kepolisian saat diperiksa, bayi itu diduga baru lahir. 

Kalau ukuran bayinya itu belum sempurna, diperkirakan masih 8 bulan, belum sampai 9 bulan, jelasnya.

Sementara itu untuk saat ini jasad bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim Forensik di laboratorium.

Kategori :