PNM Garap Pengembangan Budidaya Cabai di Kerinci, Berikan Pelatihan Untuk Nasabah Mekaar di Desa Pelompek

Sabtu 16-12-2023,09:31 WIB
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Kerinci – Kerja nyata terus ditunjukkan jajaran pengurus PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM). Kali ini, PNM menggarap pengembangan budidaya cabai di Kerinci, tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh, pada Rabu 13 desember 2023.

PT PNM Cabang Jambi area Kerinci  Unit Kayu Aro, menyelenggarakan kegiatan program pengembangan kapasitas usaha klasterisasi ini dengan tema Klasterisasi Sektoral Budidaya Cabai Lokal Kerinci. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas usaha dalam bentuk pelatihan, pendampingan, termasuk akses pemasaran yang diberikan kepada mitra binaan PNM khususnya petani cabai nasabah Mekaar.

BACA JUGA:PT PNM Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha Budidaya Magot di Pelepat Ilir Bungo

Pengembangan kapasitas usaha dari PNM ini diikuti oleh 20 nasabah PNM Mekaar, Kecamatan Gunung Tujuh. Wakil pemimpin cabang PNM Cabang Jambi Joko Suprianto mengatakan, pelatihan ini merupakan merupakan komitmen PNM dalam memberikan pendampingan kepada pelaku usaha mikro kecil dalam mendukung pertumbuhan UMKM. 

“Alhamdulillah program pengembangan ini berlangsung dengan lancar. Tujuan dari pelaksanaan PKU ini adalah seperti yang telah disampaikan pemateri, bagaimana cara membudidayakan Cabai lokal Kerinci, tadi disampaikan bagaimana mulai dari proses penanaman, perawatan hinga proses panen yang sudah dilakukan tadi,” ujar Joko Suprianto, Wakil Pemimpin Cabang PNM Cabang Jambi.

BACA JUGA:PNM Berikan Pengembangan Kapasitas Usaha Untuk UMKM


Kebun Cabai di Kecamatan Gunung Tujuh Kerinci--

Joko menekankan, tujuan dari kegiatan ini, agar usaha budidaya cabai khususnya cabai lokal Kerinci semakin maju dan berkembang. Dengan diadakan pelatihan cara budidaya cabai lokal Kerinci serta produk turunannya, Joko Suprianto berharap dapat mendukung usaha nasabah PNM yang konsen menekuni budidaya cabai.

“Mudah-mudahan kami berharap acara ini dapat mendorong petani-petani cabai di daerah sini semakin berkembang dan kapasitas panennya juga semakin bertambah setiap tahun. Sehingga penghasilan dari nasabah-nasabah kami semakin bertambah untuk membantu perekonomian keluarga,” pungkas Joko.

BACA JUGA:Berdayakan UMKM, Pemprov Jambi Jalin Kerjasama Dengan PT PNM

Kategori :