Pengamanan Gudang Logistik Pemilu, KPU Pasang 6 Titik CCTV di Gudang Penyimpanan

Sabtu 18-11-2023,09:58 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Sejumlah logistik  pemilu  2024 sudah diterima KPU Muaro Jambi. Guna melakukan  pengamanan, sejumlah kamera pengawas CCTV di pasang di gudang penyimpanan logistik tersebut. CCTV yang terpasang ini langsung terpantau di Polres Muaro Jambi.

Berbagai  jenis logistik, telah diterima Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi, diantaranya 6 ribu 502 kotak suara, 5 ribu 184 bilik suara. Kemudian 124 ribu 697 segel kertas, 33 ribu 696 segel plastik dan 2 ribu 592 botol tinta.

BACA JUGA:76 Kotak Suara Pemilu 2024 di Batanghari Rusak, Minta KPU RI Segera Lakukan Pergantian 

Sebagai upaya pengamanan terhadap logistik yang telah diterima, KPU setempat sudah memasang sejumlah CCTV di gudang penyimpanan logistik. Terdapat 6 titik CCTV yang dipasang, yakni di gudang utama terdapat 4 titik, dan gudang kedua terdapat 2 titik kamera pengawas.

“Untuk CCTV itu di gedung gudang itu ada, gedung pertama itu ada 4 CCTV, diantaranya itu 2 didalam dan 2 diluar, trus untuk gedung yang selanjutnya itu geudng ke 2, gudang nya itu ada 2 CCTV satu didalam dan satu diluar,” ujar Arisno, Komisioner KPU Muaro  Jambi.

Komisioner KPU Muaro Jambi Divisi Teknis Penyelenggaraan Arisno mengatakan, CCTV yang dipasang di gudang logistik di kawasan kantor KPU ini, terpantau langsung dari Polres Muaro Jambi. Kepolisian bersama staf KPU masih terus disiagakan, dan dipastikan sejauh ini logistik dari sisi keamanan maupun proses pengepakan, berjalan aman dan lancar. 

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Puluhan Personel Dikerahkan Jaga Kpu, Bawaslu dan Gudang Logistik

 

Kategori :