Pengamanan Pemilu 2024, Puluhan Personel Dikerahkan Jaga Kpu, Bawaslu dan Gudang Logistik

Jumat 27-10-2023,10:28 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Tebo - Polres Tebo mengerahkan puluhan anggotanya untuk menjaga kantor Kpu, Bawaslu dan 3 Gudang Logistik Pemilu 2024. Kapolres Akbp I Wayan Artha Ariawan mengatakan, masing-masing tempat di jaga oleh 5 personel .

"Gudang yang sedang digunakan yang sudah dipergunakan ada lima personil yang kami tempatkan disana dan terus terkait dengan gudang yang saat ini kita periksa sehubungan dengan belum kita gunakannya karna gudang yang saat ini ada disekitar wilayah Kantor Bawaslu sehingga di back up oleh rekan kita dijaga di bawaslu,” Kata Akbp I Wayan Artha Ariawan Kapolres Tebo.

Tidak hanya menugaskan, namun Kapolres Tebo juga telah menyambangi kantor Kpu, Bawaslu, dan memeriksa 3 Gudang Logistik. Kemudian dari 3 gudang yang disiapkan Kpu Tebo, baru 1 gudang yang berisi, yang terletak di ruko pinggir Jalan Lintas Timur Sumatra Km 3 Tebo – Bungo. Sedangkan sisanya belum berisi, karena logistik pemilu dikirim secara bertahap.

BACA JUGA:Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Tim Gabungan Dikerahkan Cegah Konflik Sosial

Sementara itu, Ketua kpu Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah mengatakan, Yantiba baru sekitar 4.176 bilik suara, segel dan kotak suara. Untuk segel dan kotak suara masih kurang, dan masih dalam penyortiran oleh Staf Kpu Kabupaten Tebo.

Sebelumnya Anggota KPU provinsi Jambi Fachrul Rozi, sudah melakukan pengecekan ketersediaan gudang logistik milik KPU kabupaten Tebo, untuk pemilu 2024 mendatang. Pemeriksaan gudang dilakukan mulai dari bangunan, hingga aspek lainnya. 

Komisioner KPU provinsi Jambi Fachrul Rozi mengatakan, ada beberapa catatan yang harus di perhatikan oleh KPU kabupaten Tebo, seperti, kamera cctv, alat pemadam kebakaran ringan atau apar, dan juga orang yang berada di dalam gudang harus merasa nyaman, karena akan banyak aktifitas jelang mendekati hari pemilihan nantinya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu Serentak 2024, Sejumlah Logistik Sudah Tiba Di Kpu Sarolangun

Fachrul Rozi menegaskan, petunjuk yang diberikan harus segera ditindaklanjuti oleh KPU kabupaten Tebo, karena hal ini merupakan petunjuk yang harus dipenuhi oleh setiap KPU kabupaten kota. Hal ini harus segera dilakukan, mengingat beberapa logistik sudah mulai berdatangan, ke KPU kota masing-masing.

Kategori :