1.325 Warga di Batanghari Masih Mencari Kerja

Jumat 27-10-2023,09:28 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - 1.325 warga di Kabupaten Batanghari, terdata masih mencari kerja. Dari jumlah ini, mayoritas merupakan para pelamar instansi pemerintahan, yang akan masuk melalui jalur peneriman PPPK. Sementara sisanya, merupakan pelamar kerja di perusahaan.

BACA JUGA:Pemkot Jambi dan Pemkab Batanghari Jalin Kerjasama di Berbagai Bidang

Hingga memasuki akhir Oktober 2023 ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Batanghari, masih terus mengeluarkan kartu angkatan kerja bagi para pencari kerja. Bahkan saat ini, terdata sebanyak 1.325 orang di daerah setempat yang masih mencari kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Batanghari Muhammad Ridwan Noor mengatakan, ribuan orang pencari kerja ini, mayoritas sebagai para pelamar di instansi pemerintahan. Hal ini lantaran adanya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di daerah setempat.

BACA JUGA:Karena Pendidikan Dan Pekerjaan, Ribuan Orang Memilih Pindah dari Batanghari

“Dari data kami untuk pencari kerja ini ada 1.325 orang. Yang terbanyak ini untuk sektor pemerintahan. Memang Batanghari untuk tahun ini dan tahun kemaren itu cukup banyak penerimaan PPPK, kerja swasta ini cukup banyak juga. Kami dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian berupaya bagaimana tenaga kerja kita terlatih ini dapat bekerja khususnya di sektor swasta,” jelas Ridwan.

Selain di instansi pemerintahan, para pencari kerja di Kabupaten Batanghari ini juga mengajukan lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan ataupun ke minimarket. Disamping itu, Ridwan Noor meminta kepada warga yang nantinya telah diterima bekerja, agar dapat mengembalikan kartu pencari kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian daerah setempat, guna pendataan lebih lanjut.

Kategori :