6 Unit Bedeng Hangus Terbakar di Sijenjang, Satu Orang Nenek Sempat Dikabarkan Berada di Dalam

Senin 16-10-2023,14:25 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Rudiansyah

Jambitv.co - Sebanyak 6 unit bangunan bedeng ludes terbakar di Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (16/10/2023), sekitar pukul 10.19 Wib.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, kebakaran ini diduga akibat adanya korsleting listrik di salah satu bedeng, sehingga menimbulkan api.

 

"Dugaan dari kebakaran ini, ada kipas angin yang tidak dicabut oleh penghuni rumah yang ditinggalkan. Sehingga korsleting dan menimbulkan api," kata Mustari.

 

Selain itu kata Mustari, sempat ada ledakan di dalam dapur salah satu bedeng tersebut, yang diduga ledakan dari tabung gas.

 

"Teriadi ledakan karena ada kompor gas di belakang. Setelah dilakukan pengecekan ada 4 tabung gas yang meledak," ujarnya.

 

Meski 6 unit bangunan bedeng itu sudah terbakar, beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke perusahaan yang ada di depan bedeng tersebut

 

Untuk melakukan pemadaman, Damkar Kota Jambi menerjunkan 15 unit armada pemadam kebakaran.

 

"Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam," tuturnya.

 

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, meski sempat ada informasi seorang nenek berada di salah satu dalam bedeng.

 

"Saat dilakukan pengecekan nenek itu ternyata sudah keluar, dan sukur tidak ada korban jiwa," kata Mustari.

 

Mustari juga menjelaskan, untuk memadamkan api ini, Dinas Damkar Kota Jambi menggunakan air sebanyak 38 ribu liter.

Kategori :