Soal Pergantian Ketua PAN Kota, DPP Ingatkan Kader Patuhi Keputusan Partai

Kamis 12-10-2023,10:37 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Dewan Pimpinan Pusat Partai PAN akhirnya buka suara terkait dengan pencopotan Ketua DPD PAN Kota Jambi, Rusli Kamal Siregar. Menurut DPP, pencopotan Rusli merupakan keputusan partai dan harus dipatuhi oleh seluruh kader partai.

DPP PAN akhirnya buka suara terkait dengan kisruh pencopotan Rusli Kamal Siregar sebagai ketua DPD PAN Kota Jambi. Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi, saat dihubungi Jambi TV via sambungan telepon mengatakan, alasan DPP PAN mengganti, agar proses konsolidasi dalam pemenangan pemilu di Jambi bisa kondusif, aman, tertib dan fokus untuk pemenangan pemilu 2024.

“Dengan beberapa hal harus diganti oleh PLT Ketua DPD Husaini, diharapkan kepada seluruh pengurus kader untuk menjalankan SK DPD karena kita ini ingin agar konsolidasi PAN Jambi tidak terganggu.” katanya.

Sementara itu terkait rekomendasi penjabat PJ Walikota Jambi,  PAN meminta seluruh kader untuk mengikuti hierarki nya karena ini organisasi.

“Ya karena DPW itu adalah perpanjangan tangan dari DPP, tentunya DPW juga telah melakukan konsolidasi baik vertikal mau pun horizontal, dalam perkembangan selanjutnya ada perbedaan dalam nama-nama rekomendasi, ini kan masih rekomendasi, masih lama jadi ya semua harus mengikuti organisme organisasi.” lanjutnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD PAN Kota Jambi dicopot dari jabatannya sebagai ketua. Posisinya digantikan sementara oleh Sekretaris DPW PAN Husaini. Pencopotan Rusli disebut sebut terkait usulan PJ Walikota dan pemilu legislatif 2024 mendatang.

 

Kategori :