Kualitas Udara Jambi Pagi ini Kembali Memburuk, Tembus Peringkat 3 Polusi se-Indonesia

Selasa 10-10-2023,08:15 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jambi – Setelah beberapa hari kualitas udara di Provinsi Jambi menunjukkan trend membaik, namun pagi ini Selasa, 10 Oktober 2023, terpantau dari laman website iqair.com, kualitas udara di Provinsi Jambi kembali memburuk. Polusi udara Jambi berada di angka 169 dalam kategori tidak sehat.

 

Sementara dalam laman website tersebut tertera, tingkat polutan utama Jambi mencapai PM2.5, dikali 18.1 nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. Terkait indeks cuaca sendiri, Jambi pada Selasa pagi dalam kategori Awan Pecah, dengan suhu 24 derajat celcius. Sementara kelembapan berada di angka 91 persen, angin 6.4 Km/H dan tekanan 1.013 mbar.

 

Jika dilihat dari kualitas polusi udara se-Indonesia, Provinsi Jambi menduduki peringkat ke 3 dengan tingkat kualitas udara tidak sehat. Sementara kualitas udara terburuk terjadi Palembang Sumatera Selatan dengan kategori sangat tidak sehat di angka 240 AQI US. Peringkat polusi udara tidak sehat kedua adalah Tangerang Banten dengan tingkat polusi 176 AQI US  nyaris menyentuh level sangat tidak sehat. Sementara Jakarta berada di peringkat 4 polusi udara terburuk se-Indonesia dengan ideks 164 AQI US. 

 

Untuk kualitas udara dalam kabupaten/kota di Provinsi Jambi, Kabupaten Muaro Jambi menjadi daerah dengan tingkat polusi udara tertinggi di angka 170, disusul Kota Jambi dengan tingkat pencemaran polusi udara di angka 168 AQI US.

 

Kategori :