Gara-Gara Pj Walikota Rusli Kamal Siregar Dicopot

Senin 09-10-2023,09:09 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Agustri

Jambitv.co - Sebab musabab pencopotan Rusli Kamal Siregar dari Jabatan sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. Rusli dicopot hanya gara-gara usulan pencalonan Pj Walikota Jambi.

 

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Ketua DPD PAN Kota Jambi yang berdedar di berbagai platform media.

 

Salah satu poin SK tersebut menyebutkan jika Ketua DPD PAN Kota Jambi Rusli Kamal Siregar tidak mendukung kebijakan partai terkait usulan Pj Walikota Jambi.

 

Alasan ini tentu berbeda dengan yang disampaikan oleh ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri. Bakri menyebut, pencopotan Rusli agar fokus pencalegkannya sebagai anggota DPRD Provinsi.

 

"Biar fokus nyaleg," ujar Bakri (8/10)

BACA JUGA:Rusli Kamal Siregar Diberhentikan Dari Ketua DPD PAN Kota Jambi

BACA JUGA:Ini Alasan Rusli Dicopot Dari Ketua DPD PAN Kota

Disisi lain, Rusli Kamal Siregar menyebut ada permainan dibalik pencopotan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi.

 

"Jadi berdasarkan SK yang saya terima, itu terkait dengan masalah pencalonan Pj Wali Kota Jambi," ujarnya, Minggu (8/10).

 

Soal pencalonan Pj Walikota, Rusli merasa dikangkangi, karena tanpa sepengetahuan dirinya, PAN mengusulkan nama, padahal seharusnya sebagai ketua itu merupakan kewenangannya.

 

"Saya tidak diajak bicara, tidak diajak berembuk, tidak diajak untuk mengambil keputusan, tiba-tiba muncul nama-nama yang diusulkan oleh fraksi PAN kota direkomendasikan sebagai pejabat Wali Kota Jambi," jelasnya.

Kategori :