26 Kasus Kebakaran Membara di Batanghari

Minggu 17-09-2023,07:00 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Ditengah musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari, musibah kebakaran bangunan mengalami peningkatan. Bahkan hingga pertengahan September tahun 2023 ini, sedikitnya sudah terjadi 26 kasus kebakaran bangunan di daerah setempat. 

 

Dari puluhan kasus tersebut , 23 kasus diantaranya merupakan kebakaran terhadap bangunan rumah. 2 kasus kebakaran toko manisan dan satu kasus diantaranya terjadi pada bangunan gudang minyak. 

 

“Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Batanghari, terjadi peningkatan untuk bulan September ini. Kalau untuk kebakaran rumah memang pada umumnya terjadi akibat korsleting listrik. Kebakaran ini merata terjadi hampir di setiap Kecamatan,” ujar M. Jasmin, Kabid Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkarmat Batanghari.

 

Musibah kebakaran di Batanghari ini terjadi hampir di setiap kecamatan, meningkat dalam kurun waktu lebih kurang tiga bulan terakhir. Tepatnya terhitung sejak juli 2023 lalu. Selain itu dari total kasus kebakaran tersebut, mayoritas diduga terjadi akibat korsleting listrik serta kelalaian dari pemilik bangunan.

 

Baca Juga Berita di Google News

Kategori :