Cegah Ispa Dampak Kabut Asap, Ribuan Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

Jumat 08-09-2023,09:40 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Untuk mencegah Ispa dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Petugas Dinas Kesehatan bersama instansi terkait, membagikan sekitar empat ribu masker gratis kepada masyarakat penguna jalan, di jalan lintas  Nasional Muaro Jambi – Pekan Baru Riau . 

Puluhan petugas Dinas Kesehatan , bersama sejumlah pengurus SMSI Muaro Jambi, dan anggota TNI, Polri. Membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat, di jalan lintas Nasional , Muaro Jambi – Pekan Baru Riau. Tak kurang dari empat ribu lebih masker dibagikan kepada para pengendara yang melintas. Mereka juga dihimbau selalu menggunakan masker saat diluar rumah, guna menghindari penyakit infeksi saluran pernafasan akut, mata perih, hingga demam, karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan .

“Untuk hari ini kita akan menyebarkan masker ini sebanyak 4000 kepada masyarakat dan untuk pengguna jalan yang ada di seputar simpang puskesmas Sengeti ini, kita berikan kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang bisa kami jumpai disini. Selanjutnya kita akan memberikan semua masker kita kepada masyarakat dengan jumlah 25000pcs yang akan di berikan kepada masyarakat juga kepada OPD-OPD Dinas terkait untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari,” Ungkap Sekdis Kesehatan Muaro Jambi Jonni. 

Sementara andi penguna  jalan yang melintas  berharap, Pemerintah segera  mengatasi  persoalan  kabut asap ini, karena menghawatirkan  kesehatan  masyarakat  terutama  terhadap  anak-anak .

“Sangat bagus buat kesehatan bagi masyarakat di Sengeti ini, untuk kedepannya ya lebih di terapkan lagilah, Dampaknya batuk dan tenggorokan kering akibat dampak asap.” Ujar Warga terkait kabut asap.

Hingga saat ini petugas kesehatan  Muaro Jambi, juga telah siaga disejumlah posko kesehatan, diseluruh puskesmas, terhadap keluhan warga, akibat kabut asap Karhutla.

Kategori :