Akibat Kabut Asap, Kualitas Udara di Muaro Jambi Mulai Tidak Sehat

Senin 04-09-2023,16:48 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Beberapa  Peristiwa  Kebakaran  Lahan Dan Hutan Di Kabupaten Muaro Jambi Kini Mulai Terpapar Kabut Asap,Sehingga  Membuat  Kualitas Udara Di Muaro Jambi Yerpantau Seni Pagi Kabut Asap Bahkan Masuk  Kategori Tidak Sehat.

Koordinator Data Dan Informasi Bmkg Jambi Sri Utami Widyastuti Mengatakan Buruknya Kondisi Udara Di Wilayah Muaro Jambi Sudah Terjadi Sejak Tanggal 2 September Kemarin.dan Berdasarkan  Pantauan Alat Selter Kualitas Udara Pm 2,5 Yang Dimiliki Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika, Stasiun Klimatologi Jambi Berada Pada Angka 112 Mikrogram Permeter Kubik Pada Jam 8 Pagi.

"Iya baik Untuk Kualitas  udara di muaro jambi pagi ini terpantau  112 itu termasuk kategori  tidak sehat" kata Sri Utami.

BACA JUGA:Kualitas Udara Memburuk, Warga Kota Jambi Diminta Gunakan Masker

Dan Angka Ini Menunjukkan Kualitas Udara Di Kabupaten Muaro Jambi Masuk Kategori Tidak Sehat.Kabut Asap Yang Melanda Wilayah Muaro Jambi Pagi Senin,Dampak Dari Asap Kendaraan Batu Bara Dan Kebakaran Hutan Dan Lahan Yang Terjadi Di Muaro Jambi Dalam Satu Bulan Belakangan Ini.

"itu dampak dari kabut dan pagi tadi jarak pandak sudah berada di 8 Kilometer"ungkapny.

Untuk Saat Ini Kondisi Kabut Asap Membuat Jarak Pandang Pengendara Pada Pagi Hari Hanya 8 Kilometer Tadi Pagi Jam 7.00  Masih Di 10 Kilometer Dan Akan Terus Berkembang Setip Jamnya. Dengan Kondisi Ini BMKG Menghimbau Agar Para Pengendara Untuk Dapat Mengurangi Kecepatan Kendaraannya.

Kategori :