Kompor Gas Meledak, Satu Unit Rumah Warga Malapari Hangus Terbakar

Senin 04-09-2023,09:38 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Sabtu Malam 2 September 2023 tepatnya sekitar pukul 20.25 WIB. Satu unit rumah Warga Desa Malapari Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari hangus terbakar. Dari rekaman video amatir warga, kobaran api terlihat sangat besar hingga ke bagian atap rumah.

Besarnya kobaran api membuat warga setempat terlihat panik dan tidak dapat berbuat banyak. Sementara menurut rilis Data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Daerah setempat, musibah kebakaran ini terjadi pada rumah Milik Samsir Warga RT.02 Desa Malapari. Kobaran api diduga berasal dari ledakan kompor gas yang lupa dimatikan oleh penghuni rumah.

Satu unit armada dan tujuh orang personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Batanghari dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun petugas sempat terhambat menuju ke lokasi karena kondisi ruas jalan di desa setempat yang dalam keadaan rusak.

Alhasil api baru berhasil dipadamkan setelah lebih kurang satu jam berkobar di rumah korban. Akibat musibah ini, korban mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kategori :