Pengerjaan IPAL Terus Dikeluhkan

Sabtu 02-09-2023,13:16 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Pekerjaan sewerage system  atau saluran Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)  di kawasan Kecamatan Pasar menuai protes dari masyarakat. Pasalnya, pekerjaan proyek yang tak kunjung selesai.

Diakui Mursida selaku Camat Pasar, dirinya telah menerima berbagai keluhan dari masyarakat di wilayahnya terkait pekerjaan proyek tersebut.

“Beberapa waktu lalu banyak warga yang mengeluhkan lambannya pekerjaan di titik-titik galian IPAL ini,” kata Camat Pasar, Mursida, kemarin.

Sebab dimusim panas saat ini, titik-titik galian IPAL ini menimbulkan debu, sementarabjika musim hujan menimbulkan genanagan air. Tentu hal ini mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, terutama para pelaku usaha.

“ Semua merasa terganggu. Kita tidak mau dikatakan sudah viral baru turun, maka dari itu, kita terus lakukan pengecekan,” terangnya.

Galian-galian tersebut berada di Kelurahan Pasar dan Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), Kecamatan Pasar. Disebutkan Mursida, galian tersebut dikerjakan oleh PT Adhi Karya.

“Sudah disikapi perusahaan, dalam waktu dekat segear selesai. Diperkirakan Desember ini rampung,” timpalnya.

Beberapa galian itu di antaranya terletak di Jalan Gatot Subroto Pasar Jambi, depan Mal WTC Batanghari, Kelurahan OKH dan Kelurahan Pasar.

Kategori :