Persiapan STQH Nasional ke XXVII Final, Akan Dihadiri 5.000 Orang

Sabtu 02-09-2023,09:14 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jambi - Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVII pada 27 Oktober - 5 November 2023. Untuk memastikan persiapan berjalan sesuai rencana, Gubernur Jambi Al Haris memimpin langsung rapat finalisasi persiapan bersama pihak terkait di ruang auditorium rumah dinasnya pada Jum’at pagi, 1 September 2023. 

 

Dalam persiapan ini, Al Haris meminta semua pihak ikut berkontribusi dalam pelaksanaan ini, baik masyarakat maupun pihak swasta. Serta seluruh unsur kepanitiaan diminta untuk berkontibusi aktif selama persiapan, agar pada saat acara berlangsung semua persiapan dipastikan matang. 

 

“Kita sudah mulai rapat untuk finalisasi daripada rencana STQH, kita berharap semua panitia yang sudah ditunjuk itu benar-benar bisa berkontribusi aktif dalam kepanitiaan,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi.

 

Untuk mensukseskan acara ini, Gubernur Al Haris berharap dukungan dari masyarakat dan juga pihak swasta, untuk bersama mensukseskan STQH tahun 2023.

 

“Yang kedua kita juga berharap, bahwa pihak-pihak terkait, pihak swasta, juga ikut berkontribusi tentunya. Karena kalau kita hanya mengandalkan APBD kiat juga minim. Kita berharap ada dukungan dari pihak swasta, dari masyarakat yang juga ingin berkontribusi bisa juga membantu kita. Intinya, kita sudah mulai memfinalisasi semua area utama, kemudian juga persiapan semua terkait dengan STQH ini sudah kita matangkan semua. Sehingga tinggal jalan, yang mana nanti H- sekian sudah siap semuanya,” harap Gubernur.

 

Pelaksanaan STQH ke XXVII di kawasan eks arena MTQ sendiri diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Jambi. Diprediksi tidak kurang dari 5.000 orang akan datang dan juga masyarakat Jambi yang akan memadati arena utama STQH Nasional ini.

 

“Yang datang ini sekitar 5.000 lah, dari kafilah 1.500, ditambah lagi dengan masyarakatnya. Yang pasti kita juga undang para Menteri dan Duta-duta Besar negara lain,” pungkas Al Haris.

Kategori :