Pemkab Batanghari Siapkan 14 Ribu Keping Blanko E-KTP Untuk Warga yang Belum Perekaman

Jumat 01-09-2023,13:36 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Di tengah persiapan jelang pemilu 2024, Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari kembali mendapat alokasi 14 ribu keping blanko E-KTP. Belasan ribu blanko ini akan di fokuskan untuk warga yang belum memiliki E-KTP.

Pada triwulan ke tiga di tahun 2023 ini, pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari tengah memaksimalkan penerbitan E-KTP sebagai upaya mendukung pelaksanaan pemilu di tahun 2024 mendatang. 

Bahkan dari usulan sebelumnya, daerah setempat kembali mendapat jatah alokasi blanko E-KTP sebanyak 14 ribu keping.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batanghari, Reflizer mengatakan, belasan ribu keping blanko tersebut telah diserahkan ke dinas dukcapil daerah setempat oleh pihak pemerintah pusat melalui Dinas Dukcapil Provinsi Jambi. 

“Kita sudah menerima alokasi 14 ribu keping blanko E-KTP dari pemerintah pusat yang diserahkan Dukcapil Provinsi Jambi. Penyaluran blanko ini berdasarkan kebutuhan, dan tentunya akan diprioritaskan bagi warga yang belum memiliki E-KTP.” kata Reflizer.

Dengan demikian, warga yang belum terdata diminta untuk segera melakukan perekaman data E-KTP. Disamping itu, Reflizer mengaku akan segera melakukan proses cetak E-KTP, terutama bagi warga yang telah melakukan perekaman data, dan juga dapat disediakan bagi warga atau pemilih yang pindah domisili.

Kategori :

Terpopuler