Berhenti Sejenak, Polisi dan Masyarakat Lakukan Penghormatan Saat Detik-detik Proklamasi 17 Agustus

Kamis 17-08-2023,11:52 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co.id, Kotajambi - Sejumlah masyarakat Kota Jambi yang melintas di persimpangan Jelutung diminta untuk berhenti sejenak saat memasuki detik-detik proklamasi 17 Agustus 2023, pada Kamis (28/82023) pukul 10.17 Wib.

Sebelum memasuki detik-detik pembacaan proklamasi, sejumlah personel Satlantas Polresta Jambi terlebih dahulu menuju ketengah persimpangan dengan menggunakan mobil patwal yang di sertai dengan bendera merah putih.

Pantaun di lokasi, saat sudah akan memasuki detik-detik pembacaan proklamasi, sejumlah masyarakat yang akan melintas berhenti sejenak untuk memberikan penghormatan.

Selain pengendara yang melintas, warga sekitar seperti para pedagang, hingga pengamen turut mengikuti kegiatan dengan memberikan penghormatan.

Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, mengatakan hari ini ada 16 titik simpag di Kota Jambi yang dihentikan saat memasuki detik-detik pembacaan proklamasi 17 Agustus 2023. Hal ini dilakukan sesuai dengan yang disampaikan oleh pihak Pemkot.

"Jadi untuk dari pihak kami hanya berjaga di tiga titik, yakni di simpang Jelutung, simpang Pulai dan simpang Puncak," kata Aulia, saat diwawancarai di lokasi, Kamis (17/8/2023).

Penghormatan di jalan ini dilakukan bertujuan untuk memperingati hari Digahayu Republik Indonesia yang ke 78. Sehingga saat mulai dinyanyikan lagu Indonesia Raya, semua pengendara dan warga sekitar tegak dengan sikap sempurna.

"Ini kita lakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah mebaktikan jiwa raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Lanjut Aulia, hari ini ada sebanyak 40 personel yang diterjunkan kelapangan di berbagai titik simpang di Kota Jambi.

"Hari ini ada 40 personel yang kita terjunkan ke lapangan untuk berjaga di titik yang sudah kita tetapkan," tukasnya.

Kategori :