Menhub RI Kunjungi Kabupaten Bungo, Slot Penerbangan di Bandara Bungo akan Ditambah

Kamis 17-08-2023,11:28 WIB
Reporter : Suci Mahayanti
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Bungo - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menginjakkan kaki di Kabupaten Bungo. Kedatangan Menhub RI ini disambut langsung Bupati Bungo Mashuri, Senin (14/8).

Adapun kedatangan Menhub Budi ke Kabupaten Bungo adalah untuk meninjau perkembangan optimalisasi Bandara Muara Bungo di Kabupaten Bungo, Jambi.

"Jadi kita sudah memperpanjang runway dari 1.800 ke 2.100 meter. Sekarang mau selesaikan obstaclenya," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan saat meninjau Bandara Muara Bungo. 

Kata Menhub Budi, saat ini di Bandara Bungo hanya ada tiga penerbangan dalam sepekan. Untuk itu Kemenhub akan berkoordinasi dengan maskapai terkait penambahan slot penerbangan.

"Jumlah penerbangan hanya 3 karena itu akan kita koordinasikan supaya ada tambahan slot ke sini," kata Menhub.

Usai menyambut dan mendapingi Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Bungo Mashuri, mengatakn, saat ini ada tiga penerbangan ke Bungo dalam sepekan dengan tingkat keterisian kursinya sampai 80 persen. Hal ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan untuk menambah slot penerbangan.

"Kami juga menyanggah 7 kabupaten sekitar yang jaraknya rata-rata di bawah 100 kilometer. Kami berharap dengan uluran tangan Pak Menteri bisa direalisasikan bandara kami jadi hub bisnis," kata Mashuri.

Tak hanya itu, Mashuri juga menjelaskan potensi wisata yang di sekitar bandara Muara Bungo sebagai nilai tambahnya. "Ada banyak tujuan wisata, ada Taman Nasional Kerinci dan sebagainya yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai tujuan wisata nasional," pungkasnya.

Kategori :